Cara Cek Pulsa Smartfren Kamu

Kamu ingin tahu cara cek pulsa smartfren? Mudah saja kok karena operator ini memang menawarkan fasilitas cek pulsa yang cukup mudah dan beragam caranya. Seperti diketahui Smartfren memang menjadi operator yang bermain di jaringan CDMA yang cukup sukses. Apalagi dengan promosi besar-besaran mengenai program internet yang ditawarkan oleh mereka dengan slogan anti-lelet yang semakin menambah banyak pengguna smartfren.
cara cek sisa pulsa smartfren

Setelah sukses dengan slogan anti-lelet tersebut, kini Smartfren juga gencar bermain di pasar smartphone android. Tentu saja strategi ini cukup efektif karena rata-rata smartphone android keluaran smartfren mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dengan banderol harga dibawah rata-rata pesaing. Dan mau tidak mau, ketika membeli smartphone tersebut sudah bundel dengan kartu smartfren. Nah, bagi Anda yang baru saja menjadi pengguna operator ini, berikut adalah cara cek pulsa smartfren. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu :

1. Melalui SMS

Cara ini cukup mudah dan praktis. Anda tinggal kirim SMS dengan cara ketik CEK lalu kirim ke 999. Tunggu sebentar maka akan muncul balasan yang berisi informasi sisa pulsa Anda.

2. Melalui Dial

Metode kedua ini dilakukan dengan cara tekan *999 lalu OK/YES. Tunggu sebetar akan muncul notifikasi mengenai pulsa smartfren beserta nominalnya.

3. Melalui layanan suara

Metode ketiga adalah menggunakan layanan suara (IVR). Caranya tekan 999 lalu OK/YES untuk memanggil. Dengarkan perintah suara lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

4. Melalui website

Metode ini digunakan jika Anda ingin mengetahui sisa pulsa Anda melalui akun smartfren Anda di website resmi smartfren. Namun sebelumnya Anda harus terdaftar pada website tersebut, jika belum Anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Berikut adalah alamat dari website tersebut https://my.smartfren.com/

5. Melalui aplikasi Android

Cara ini sangat cocok bagi Anda pengguna smartphone android. Anda tinggal instal aplikasi dari smartfren lalu buka aplikasi tersebut dan informasi sisa pulsa langsung ditampilkan. Tidak hanya sisa pulsa saja namun dilengkapi juga dengan informasi lain seperti nomor smartfren kamu, sisa kuota internet, dan masa aktif kartu. Untuk download aplikasi tersebut ikuti link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smartfren . Berikut adalah tampilan dari aplikasi tersebut.

tampilan sisa pulsa smartfren

Mudah kan cara untuk mengecek sisa pulsa smartfren di atas? nah setelah tahu pulsa kamu maka perlu tahu juga jika pulsa sudah menipis cara untuk isi ulangnya. Semoga di artikel berikutnya kita akan membahas cara isi pulsa smartfren tersebut. Terima kasih ya telah mampir di blog cekpulsakuota.