Cara Cek Pulsa IM3 Kamu

Mau tahu cara cek pulsa IM3 kamu? Berikut ini akan kami ulas cara mudahnya dalam posting kali ini. IM3 sebagai salah satu operator seluler di Indonesia merupakan salah satu produk dari Indosat yang merupakan pioner di bidang telekomunikasi di Indonesia selain Telkomsel. Saya sendiri merupakan pengguna kartu IM3 yang sudah cukup lama, mulai dari tahun 2006. Dulu ketika belum ada whatsapp, BBM, dan aplikasi chatting lainnya, SMS merupakan cara untuk mengirim pesan yang paling murah dan praktis. Pada masa itu, IM3 selalu gencar melakukan promosi melalui produk tarif SMS murah yang mereka tawarkan. Sehingga pada waktu itu cukup banyak yang menggunakan kartu ini, termasuk saya. Dan dulu harus sering-sering cek pulsa karena takut kehabisan, maklum dulu counter pulsa belum sebanyak sekarang.
cara cek pulsa im3

Namun seiring dengan perkembangan dunia telekomunikasi yang cukup pesat, mengirimkan pesan melalui SMS sudah mulai ditinggalkan, walaupun juga masih banyak yang menggunakan. Tapi saya yakin tren pengguna SMS semakin turun dari tahun ke tahun, apalagi dengan munculnya smartphone yang semakin pesat. Nah, bagi kamu yang sekarang masih menggunakan IM3 atau yang baru saja menjadi pengguna, jangan sampai kehabisan pulsa karena lupa untuk mengecek sisa pulsanya ya. Biasanya untuk pengguna baru masih kesulitan dan bingung nomor penting pada kartu. Berikut ini beberapa cek pulsa IM3.

Melalui Dial

Cara ini yang masih sering saya lakukan karena menurut saya yang paling mudah dan praktis. Tekan *555# lalu tekan OK/YES. Beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi yang menginformasikan sisa pulsa dan masa aktif kartu IM3. Selain nomor di atas, bisa juga dengan cara menekan *388#.

Melalui Layanan Suara

Cara lainnya yaitu dengan melalui layanan suara dengan cara panggil nomor 555. Ikuti petunjuk selanjutnya dari customer service.

Itulah tadi cara untuk mengecek dan mengetahui sisa pulsa IM3 kamu. Baca juga artikel lainnya yaitu cara cek sisa pulsa smartfren dan kartu 3. Terima kasih telah mampir di blog sederhana ini.