Cara Cek Kuota XL Terbaru

Bagi Anda pengguna internet XL, mungkin ada beberapa yang masih belum mengetahui cara cek kuota XL. Pengetahuan mengenai hal ini menjadi begitu penting karena bisa jadi tiba-tiba internet Anda habis karena lupa atau bahkan tidak tahu cara untuk mengecek sisa kuota internet. XL Axiata yang akhir-akhir ini juga mulai gencar untuk membidik pangsa pasar para pengguna smartphone semakin banyak menawarkan beberapa pilihan paket internet yang murah dengan pilihan kuota yang cukup besar.
cara cek sisa kuota XL
cara cek kuota XL terbaru

Pilihan paket internet yang ditawarkan oleh XL ada beberapa macam, seperti HotRod 3G+, HotRod Music, dan Internet Unlimited. Paket HotRod 3G+ sepertinya membutuhkan perhatian terhadap sisa kuota dengan lebih intens karena paket ini menawarkan kuota internet yang cukup besar yaitu total 2,1 GB hanya dengan 25ribu. Namun besarnya kuota tersebut masih dibagi menjadi 600MB pada jam 06.00-23.59 dan sisanya pada saat dini hari hingga pukul 06.00. Tentu saja dengan kuota hanya 600MB untuk dipakai pada saat jam sibuk akan menguras sisa kuota. Kemudian untuk paket internet unlimited yang ditawarkan oleh XL sebenarnya tidak murni 100% unlimited karena setelah mencapai kuota tertentu akan dikenakan FUP (Fair Usage Policy) dimana kecepatan download dan upload akan turun dengan sangat drastis sehingga tidak bisa untuk streaming atau nonton video di youtube jika sudah terkena FUP. Berikut ini adalah beberapa cara cek kuota XL terbaru dan akan terus diupdate jika ada perubahan dari XL.

Cek kuota  melalui SMS

Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan melalui handphone maupun modem yang support untuk mengirim SMS. Ketik KUOTA lalu kirim ke 868, tunggu beberapa saat hingga datang sms balasan dari XL yang menginformasikan sisa kuota internet XL Anda.

Cek kuota melalui Dial

Cara ini bisa dilakukan menggunakan handphone dan merupakan cara yang paling mudah dan simpel menurut saya. Tekan *123# lalu pilih MyInfo kemudian Cek Kuota. Tidak lama kemudian akan muncul notifikasi kuota XL Anda.

Cek kuota melalui MyXL

Cara ini sangat cocok digunakan untuk cek kuota XL melalui modem. Colokkan modem ke komputer lalu buka browser dan buka alamat berikut http://my.xl.co.id/. Jika Anda belum mendaftar pada web tersebut maka registrasi dahulu dengan memasukkan informasi nomor telepon, nama, dan email. Setelah berhasil maka setelah Anda buka web akan menampilkan langsung beberapa informasi dasar seperti sisa pulsa XL, nomor kartu, dan tentu saja sisa kuota internet yang Anda miliki.