Cara Cek Pulsa Indosat (Mentari dan IM3)

Cara cek pulsa Indosat ini dapat digunakan bagi Anda pengguna kartu Mentari maupun IM3. Indosat yang merupakan salah satu operator telekomunikasi Indonesia yang menawarkan saluran komunikasi dalam dua macam yaitu pasca bayar dengan kartu Matrix dan pra-bayar dengan kartu Indosat dan IM3. Kalau melihat iklan yang sering ditayangkan oleh televisi maupun media lainnya, IM3 lebih ditujukan untuk pasar anak muda, sedangkan Mentari dan Matrix untuk kalangan umum.
cara cek pulsa

Selama lebih dari beberapa tahun sebelum tahun 2010, Indosat menguasai pangsa pasar sebesar 21%. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Indosat dikabarkan mengalami kemunduran sehingga menempati posisi tiga besar penguasa pasar telekomunikasi di Indonesia. Nah, bagi Anda yang saat ini tetap setia menggunakan produk Indosat (Mentari dan IM3), maka selalu pastikan cek pulsa Anda sebelum kehabisan agar tidak repot ketika akan menelepon tiba-tiba pulsanya habis. Hal ini tentu akan sangat mengganggu. Berikut adalah cara cek pulsa Indosat yang berlaku untuk kartu Indosat, Mentari, dan IM3.

Melalui Dial

Cara ini adalah cara yang paling sering dan umum digunakan. Tekan *555# lalu OK/YES/PANGGIL. Tunggu beberapa saat lalu akan muncul notifikasi sisa pulsa Anda dan masa aktif kartu.

Melalui layanan suara

Cara ini dilakukan jika Anda lebih senang mendengarkan sisa pulsa melalui layanan suara khas mesin penjawab. Caranya panggil nomor 555 lalu dengarkan petunjuk selanjutnya dari mesin penjawab.

Melalui SMS

Untuk dapat mengetahui pulsa melalui SMS, ketik PULSA lalu kirim ke 777. TUnggu beberapa saat untuk mendapat balasan sms dari Indosat. Kirim sms ini gratis jadi Anda tidak perlu khawatir.

Demikian tadi cara untuk mengetahui sisa pulsa Indosat Anda. Bagi Anda pengguna kartu telekomunikasi yang lain seperti smartfren dapat cek pulsa di sini, sedangkan untuk cek pulsa XL dapat dilihat di sini. Terima kasih telah membaca artikel ini.