Cara Cek Pulsa 3 (Three)

Bingung cara cek pulsa 3 (three) kamu? Berikut ini akan kami ulas cara untuk mengetahui sisa pulsa dari kartu 3 yang kamu miliki. Biasanya bagi para pengguna baru atau yang memang sering gonta-ganti kartu, bisa jadi bingung dan tidak tahu dengan hal yang sebenarnya simpel ini. Pengguna kartu 3 sendiri semakin hari semakin banyak karena operator ini selalu berinovasi terutama dengan layanan internet yang mereka tawarkan.

Dewasa ini para pengguna smartphone semakin banyak dan kebutuhan akan konektivitas internet semakin banyak pula. Oleh karena itu, pengguna kartu 3 akan semakin dimanjakan dengan paket internetnya. Tapi jangan sampai keasyikkan hingga lupa untuk cek pulsa dan tiba-tiba malah pulsanya langsung habis. Apalagi jika kita sedang berada di tempat yang jarang ada penjual pulsa, keadaan semacam ini bisa jadi sangat merepotkan gara-gara hal yang sepele yaitu kita lupa untuk mengecek jumlah pulsa yang kita miliki. Berikut ini adalah beberapa cara cek pulsa 3 dari hape kamu.

1. Melalui dial

Cara ini cukup mudah, tinggal tekan *111*1#  lalu OK/YES. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi yang menginformasikan nomor kartu 3 kamu, sisa pulsa, dan sisa kuota internet.

2. Melalui layanan suara

Caranya tekan 111 lalu OK/YES untuk memanggil. Ikuti petunjuk selanjutnya dari customer service operator 3.

3. Melalui website 3

Metode ini sangat cocok digunakan untuk cara cek pulsa 3 melalui modem. Buka browser internet dari komputer lalu menuju ke halaman situs berikut ini http://internet.tri.co.id/. Kamu akan dibawa ke sebuah halaman situs 3 yang berisi informasi kartu 3 kamu, termasuk sisa pulsa yang kamu miliki. Berikut adalah tampilan dari website tersebut. Yang saya lingkari kecil berwarna merah adalah keterangan sisa pulsanya.

4. Melalui aplikasi BimaTri

Untuk cara yang ke-empat ini sangat cocok bagi kamu pengguna smartphone. Unduh aplikasinya melalui web berikut ini http://bima.tri.co.id/. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iPhone, Blackberry, dan windows phone. Menggunakan aplikasi bimatri juga cukup mudah, tinggal buka saja aplikasinya setelah diinstal lalu akan muncul tampilan seperti berikut ini. Keterangan sisa pulsa saya lingkari merah.

Gimana? sudah gak bingung lagi kan cara cek pulsa 3-nya? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Bagi pengguna smartfren bisa baca artikel cek pulsa smartfren. Terima kasih.